Sebelum Membeli Tenda, Kenali Dulu Jenis dan Harganya!

Banyak dari kalian pasti hanya mengerti permukaannya saja mengenai sebuah tenda. Pengenalan jenis tenda tentu menjadi satu hal yang tidak dapat dipisahkan apalagi kamu yang ingin membeli dalam jumlah yang banyak.
Tenda pada umumnya, memiliki sebuah bentuk yang mana sebuah langit-langit atap yang dapat melindungi dari terpaan cahaya matahari secara langsung. Hal yang dibutuhkan dalam pembuatannya juga memerlukan sebuah peralatan seperti kayu atau besi yang dijadikan sebagai rangkanya serta pemilihan atap yang dapat berupa pvc, kain maupun terpal.
Jika kamu ingin membeli sebuah tenda pada penjual yang menyediakannya, simak artikel dibawah ini terlebih dahulu agar kamu mengerti betul jenis-jenisnya.

Tenda Bivak

Untuk kamu yang ingin mengetahui jenisnya, tenda bivak ini adalah jenis tenda yang sering digunakan untuk kegiatan berkemah, camping dan kegiatan pramuka. Selain kemudahan tenda bivak yang dapat dibawa dengan mudah, juga packingnya yang ringkas dan simpel karena memang digunakan untuk kegiatan di outdoor yang fleksibel. 
Tenda yang digunakan untuk gunung seperti ini bisa kamu temukan di berbagai tempat dan pusat perbelanjaan offline maupun online karena telah banyak merk dagang yang menyediakannya lengkap beserta peralatan penunjang camping.
Harga Terendah Tenda Bivak = Rp 325.000 / unit 
Ukuran = 1,4 meter x 1,4 meter

Tenda Payung


jenis tenda
Salah satu jenis tenda yang sering digunakan di tempat rekreasi, tamasya dan tempat komersil yang menyediakan outdoor. Tenda dengan model mirip dengan sebuah payung ini digunakan sebagai penghias sekitar pada lingkungan setempat yang berguna untuk memperindah dan membuat nyaman pelanggan ataupun orang yang ingin bersantai di suatu tempat. Oleh karena tenda hasil dari inovasi dari payung, ada banyak juga yang menggunakannya untuk branding dan promosi pada atap terpalnya.
Tenda model ini di pasaran bisa kamu pilih dengan menggunakan kayu, besi ataupun stainless steel dengan ketebalan yang diinginkan berikut beserta jenis printing yang dipakai.
Harga Terendah Tenda Payung = Rp 2.500.000 / unit 
Diameter = 1 meter x 1 meter

Tenda Gantung

Mirip juga dengan payung namun menggantung. Tenda menggantung ini adalah jenis yang memiliki fungsi dan kegunaan sama dengan tenda payung. Walaupun memiliki model yang lebih unik, tenda ini banyak digemari di pasaran dan masyarakat yang menginginkannya karena selain jenisnya yang unik, juga hanya disediakan di IKEA.
Namun beberapa penyedia tenda juga menyediakannya dengan model yang berbeda.
Harga Terendah Tenda Gantung = Rp 2.700.000 / unit (IKEA), Rp 1.900.000 / unit (Lokal)Diameter = 1 meter x 1 meter

Tenda Regu

macam macam tendaModel persegi memanjang yang biasa digunakan oleh kedinasan seperti BNPB. Tenda regu ini juga dikatakan sebagai tenda pleton dan tenda pramuka mengingat dapat digunakan dengan kapasitas yang banyak daripada tenda yang biasanya.
Harga Terendah Tenda Regu = Rp 4.000.000 / unitUkuran = 4 meter x 6 meter











Tenda Branding


Jika kamu yang dipercayakan untuk membeli tenda untuk kegiatan promosi bisnis dan dagang, tenda ini sangat cocok. Dalam memajukan pasar dan meraih apa yang sudah menjadi rencana marketing perusahaan, tenda branding yang telah di print pada atapnya menjadi satu kelebihan tersendiri. Banyak jenis model bentuknya di pasaran yang bisa kamu pesan seperti gambar diatas ini
Harga Terendah Tenda Branding Kotak = Rp 1.65.000 / unit  
Ukuran = 2 meter x 2 meter

Tenda Pameran

Wujud dan bentuk tenda pameran yang ada, sangat sering sekali kita jumpai di banyak ajang event yang ada. Tenda ini biasanya digunakan disaat bazaar, event, pameran dan lain sebagainya. Model tenda ini berupa tenda lipat dan berupa kerucut pada atapnya yang menjulang keatas. Selain itu juga dapat berupa ukuran persegi panjang, kotak dan segi empat. Ada pula cover terpal yang digunakan di branding dan dilakukan printing pada permukaannya sehingga terpampang jelas logo dan kemauan perusahaan.
Tenda bazar, pameran dan event ini yang dipakai oleh penjual jajanan makanan atau minuman, banyak yang memilih untuk menggunakan rangka besi petak yang berstruktur lipat karena mudah dirangkai dan dibongkar. 
Harga Terendah Tenda Pameran = Rp 950.000 / unit  
Ukuran = 2 meter x 2 meter (lipat)


Tenda Roder

gambar jenis tenda roder

Tenda roder/roders ini umum digunakan oleh banyak perusahaan yang difungsikan sebagai pergudangan logistik sementara. Tenda jenis ini menggunakan rangka aluminium dengan tebal 2 milimeter dengan rangka struktur yang mirip dengan tenda pleton ukuran minimal 6 meter x 14 meter. Pergudangan semacam ini dibangun dengan didasarkan pada tujuan perusahaan. Mereka yang biasa menggunakan ini adalah perusahaan kontraktor.
Harga Terendah Tenda Roder = Rp 900.000 / meter

Selengkapnya mengenai produk kami variasi, harga dan ukuran dapat Anda kunjungi melalui website official tenda kami di Tendanesia Pabriknya Tenda

Komentar

Postingan Populer